Selain berpromosi menggunakan konten artikel,
para pelaku bisnis online juga bisa memanfaatkan gambar sebagai media
pemasaran. Kemajuan teknologi digital yang semakin hari kian berkembang pesat,
memudahkan para pelaku bisnis online untuk memproduksi foto berkualitas
tinggi untuk mempromosikan produk-produknya. Salah satunya saja mengoptimalkan
peran Instagram yang belakangan ini cukup digemari banyak orang, termasuk juga
para pelaku bisnis online.
Gambar produk dapat diedit
sedemikian rupa menggunakan Instagram, sehingga wajar adanya bila sekarang
ini foto produk di dunia maya seperti foto hasil jepretan fotografer
profesional. Dan tidak menutup kemungkinan jika foto produk yang ciamik ini
kemudian memberikan dampak yang cukup positif pada angka penjualan produk toko
online.
Penasaran ingin mengetahui
bagaimana kehebatan Instagram mempercantik penampilan foto produk Anda? Berikut
ini ada 4 cara yang dapat dilakukan para pelaku bisnis toko online untuk
menggaet calon pembeli melalui aplikasi Instagram.
§ Publikasikan
produk Anda
Instagram memudahkan para
pelaku bisnis toko online untuk menghasilkan foto yang bagus hanya dalam
hitungan menit. Keunggulan ini harus Anda manfaatkan sebaik-baiknya
untuk mempublikasikan produk unggulan yang dipasarkan melalui foto ciamik yang
memancing buyer untuk membeli. Dengan kata lain, foto produk
yang dipamerkan harus menarik dan kreatif, sebab foto yang berkualitas baik
akan mengundang calon pembeli untuk mengunjungi akun Instagram para
pelaku usaha secara berkala.
§ Jangan
lupa gunakan hashtag
Penggunaan hashtag kini
tidak hanya sebatas pada media sosial Twitter dan Pinterest.
Pada Instagram pun Anda bisa mencantumkan hashtag untuk memudahkan calon pembeli
mencari foto produk yang mereka inginkan. Dalam hal ini para pelaku
bisnis online perlu memasukkan hashtag pada caption dari
setiap foto yang diunggahnya. Kata kunci yang Anda tuliskan menggunakan hashtag akan
memudahkan buyer dalam mencari produk melalui search
result.
§ Tak ada
salahnya follow akun
milik pelanggan Anda.
Lakukan riset pasar
melalui e-mail atau media sosial Facebook untuk mendapatkan
data seberapa banyak pelanggan Anda yang memiliki akun Instagram. Setelah
itu, para pelaku usaha di dunia maya bisa mem-follow akun
Instagram pelanggan yang mereka miliki. Strategi ini merupakan
salah satu cara memberi tahu buyer bahwa Anda juga
aktif di media sosial Instagram sehingga mendorong mereka untuk
melakukan follow back terhadap
akun Anda.
§ Share pula
di sosial media lainnya
social media
Cukup mudah bukan? Semoga
informasi singkat yang mengangkat tips sukses menggaet konsumen melalui
instagram ini bisa
memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula di
dunia maya untuk bisa mempromosikan produk-produknya secara optimal. Maju terus
UKM Indonesia dan salam sukses!
Source : http://bisnisukm.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar