Jumat, 01 November 2013

Cara Membuka Situs Yang Diblokir


Jaman sekarang sudah canggih. Apa2 internetan. Tapi semakin ke sini, banyak situs yang diblokir. Entah itu karena tidak layak, atau karena masalah lain. Intinya itu terkadang sangat mengganggu. Terutama saat mencari referensi dari internet tentang tugas. 
Tapi saya akan coba berbagi bagaimana cara mambuka situs yang diblokir. Berhasil tidaknya coba dulu aja. Nih caranya :
Dengan menggunakan web proxy. Cara ini udah banyak dipake sama internet user.


Saat ini sudah banyak web proxy yang menyediakan layanan, baik secara grtais ataupun berbayar. Untuk membuka situs yang diblokir, cukup massukkan aja alamat URL dari situs yang bersangkutan pada web proxy tersebut. Ada beberapa web proxy yang kamian bisa gunakan :

http//:hidemyass.com
http//:www.freshproxylist.net
http//:webproxy.to
http//:webproxy.ca

Buat contoh, mari kita sama2 buka situs "www.hidemyass.com". Lalu masukkan situs or website yang diblokir, seperti SS saya ini nih :
 

Cara Mudah Membuka website Yang Diblokir

Lalu klik Hide My Ass!, nanti situs yang diblokir bisa dibuka (mudah2an. tergantung koneksi)..he.

Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah dengan menggunkan DNS Open ( lagi2 ketemu DNS juga kan? :D ). Pasti juga udah pada paham kenapa ada sangkut pautnya sama DNS. Jadi tidak usah saya jelaskan. Beberapa penyedia layanan internet biasanya menggunakan DNS khusus, seperti DNS Nawala dalam memblokir situs tertentu. Nah buat mengatasi masalah ini, kalian bisa membuka dengan DNS Open.

Langkah - langkahnya :
1. Buka menu Run pada PC or Lepi ( laptop ). Lalu ketik cmd >> enter. Lalu ketikkan ncpa.cpl pada jendela baru yang muncul >> enter.

2. Tampilan jendela Network Connections akan muncul. Pilih Network Connections yang aktif >> klik kanan, pilih properties & internet protocol service 4 ( TCP/IPv4).

3. Centang pilihan Use The Following DNS Server Address. Lalu ketikkan 8.8.8.8 pada preffered DNS server dan 8.8.4.4 pada Alternate DNS. Setelah selesai, ya OK braayy :D.

Ada lagi cara lain, yaitu menggunkan situs penerjemah bahasa. Yang udah famous di mana - mana itu http//:translate-google.com. Caranya dengan mengetu=ikkan URL situs yang kalian tuju pada halaman situs translate.


Yaudah, sekian tentang cara membuka situs yang diblokir. Semoga berhasil & bermanfaat ( tidak menghambat pencarian referensi kalian ). Sekarang saya mau makan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar