Senin, 16 Juni 2014

Tipografi dalam Web Design

Tipografi dalam Web Design sangatlah penting dimana tipografi adalah salah satu unsur wajib yang harus dikuasai oleh seorang web designer.
Jenis huruf Tipografi yang biasanya digunakan dalam Web Design adalah jenis huruf Tipografi Sans Serif ( Tidak Berkaki ) seperti Arial, Verdana, Tahomadimana jenis huruf Sans Serif ini memiliki keunggulan dalam segi visual yaitu mudah di baca dalam resolusi kecil maupun besar sehingga mudah untuk beadaptasi dengan mata dan dan daya ingat si pembaca.
Tetapi setelah perkembangan teknologi yang begitu pesat tidak hanya huruf Sans Serif saja yang digunakan dalam kancah Web Design tetapi jenis huruf Serif pun ada ini dikarenakan telah munculnya monitor – monitor komputer dengan kemampuan resolusi yang tinggi sehingga jenis huruf Serif dapat terbaca dengan baik dengan syarat memiliki ukuran 12 keatas.
Tipografi dalam Web Design tidak hanya mencakup pada jenis font itu sendiri tetapi juga pada unsur – unsur seperti warna, ukuran huruf, serta aksen ( Bold,Italic,Underline,Strikeout).
Warna huruf haruslah terlihat lebih terang dari pada warna latar atau background agar huruf tersebut dapat dibaca dengan baik dan jelas selain itu ukuran huruf juga  harus disesuaikan misal huruf pada Heading memiliki ukuran 24 px, body 14 px,   footer 12 px itu akan cocok dan website pun menjadi lebih menarik untuk dilihat dan dibaca oleh para pengunjung.
Source by http://muhuck.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar