Senin, 17 Januari 2011

pendidikan luar negeri

Kalian tentu tau apa sih pendidikan?..gue rasa kalian tau, karena pendidikan itu adalah kebutuhan setiap kalangan. Ngga harus mandang tingkat dan kelas. Semua butuh yg namanya pendidikan. Di sini gue mau jelasin apa itu pendidikan. Yaa kalo menurut gue, pendidikan itu sesuatu yg jelas tapi ngga bisa di sentuh, dan hanya dapat kalian rasakan. Tentunya kelak. Pendidikan itu merupakan sarana yg wajib dalam hidup. Jadi, untuk kalian yg emang udah lagi proses pendidikan, jangan main-main. Yaaa, gue tau lah kehidupan sekarang gimana, boleh lah main-main tapi lo harus bisa nempatin itu semua, dan yg lebih penting lagi itu adalah tanggung jawab lo. Mengenai pendidikan, sekarang udah banyak orang lokal yg sukses mencapai ke luar negeri. Itu semua karena mereka mempunyai niat. Siapa sih yg ngga pengen ke sana?.. Gue juga pengen. Gue pengen banget lanjutin study gue ke luar negeri. Tapi asal lo tau, itu semua ngga gampang. Selain materi, kemampuan juga sangat di butuhin. Tapi yang gue heran, kebanyakan orang yg terbelakang yg mampu, malah orang yg kehidupannya berkecukupan itu jarang. Karena mereka hanya mengandalkan untuk bersenang-senang. Jadi, buat study ke luar negeri itu di butuhkan pembuktian kemampuan dan niat. Nah kalo kalian cuma main-main aja, buat apa lanjut ke sana. IS USELESS! = PERCUMA!.

lo inget, lo itu ada masa depannya. jangan cuma maunya seneng-senengnya aja. BEGO tau ngga!...lo itu punya kemampuan. lo harus punya motivasi yg tinngi. ngga susah ko' caranya. lo cuma perlu tau satu kata, "SUKSES". Yaa siapa sih yg ngga mau mencapai kesuksesan??. semua orang juga mau, termasuk gue. Yaa,, buat remaja sekarang, gue cukup ngerti lah.. Yaaa karena gue juga remaja. Gue tau kehidupan remaja kaya gimana. Kadang emang susah. Tapi slow aja. Gue punya cara buat adain yg namanya motivasi itu. Nih gue kasih tau:

1. lo nonton tv. drama ke', sinetron ke', musik (liat musisinya), orang yg udah sukses trus di buat filmnya, atau apalah yg bisa lo ambil positifnya, yg intinya meraih kesuksesan.

2. buat yg punya pacar nih yaa..Yaa secara remaja namanya :)..Nah, jadiin pacar lo itu motivasi. Misal nih, lo lagi rumit sampe pusing. Nah lo itu seakan-akan marah, lo berontak sama diri lo sendiri. Nah andai kata nih, di sini nih lo gunain emosi lo itu. misal, lo lagi ujian, lo inget-inget aja pacar lo. apa yg harus lo lakuin???....yg harus lo lakuin adalah ngedumel dalem hati ke dia. terserah mau ngedumel apa, yang penting berupa pembuktian kalo lo itu bisa. bisa jadi orang yg di pandang gitu. (ya ngerti lah maksud gue dipandang itu gimana)...misalnya gini,"aku akan buktiin ke kamu kalo aku bisa". gitu, atau apalah yg lain. pokonya lo harus ngedumel terus. ngegrutu sono bahasa latinnya (sok iyee).. Tapi ada juga orang yg bisa aja, karena mereka naro keadaan itu pada tempatnya. GUe salut sama orang-orang kaya gitu.

3. Nah buat yg udah pinter, lo bagi-bagi ilmu lah sama yg di bawahnya. iseng-iseng kan juga ibadah. jangan pelit ilmu. ntar lo malah lemot, karena lo ngga mau saling berbagi. jadi ilmu lo cuma gitu-gitu aja.

4.lo tonton tuh musik/ band/ artis. yg lo liat latar belakangnya, jangan orangnya. lo tau kan, sekarang kebanyakan penyanyi dari latar pengamen. Mereka itu bisa kaya sekarang ini karena perjuangan mereka bener-bener. mereka punya niat buat buktiin ke semua orang kalo mereka bisa.

 Buat yg cewe juga perlu. jangan tergantung cowo. gue tau, cewe sekarang kaya gimana. kebanyakan cuma suka main-main. gue tau yaa karena gue ada di tengah-tengahnya lah..

kalo gue sih caranya ada dari salah satu itu. Nah makanya gue pengen berbagi ke kalian semuanya. Gue ngga pelit.

nah nih gue pengen kasih satu blog yg ada di bawah ini, tentang study luar negeri. blog ini sih udah ue baca-baca dan telusuri ))---------------------->>>>>>%$%*&^(*&(%*^(*&)(&*)*$%^#..zzzZZZZZ..........
nih blognya :


http://scholarinfo.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar